Gubernur Kalteng Bantu Rumah dan Biaya Pendidikan Anak Cucu Veteran

Print Friendly and PDF
PALANGKA RAYA - Para veteran, pejuang serta keluarganya diundang Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) ke rumah jabatan sambil sambil silaturrahim dan mendengarkan cerita masa lalu.
Para veteran itu disambut hangat oleh Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran bersama Ketua TP-PKK Kalteng, Yulistra Ivo Azhari Sugianto Sabran didampingi sejumlah Kepala Perangkat Daerah.
Kegiatan tersebut seusai Gubernur memimpin upacara tabur bunga dan doa bersama untuk para veteran dan pahlawan, di Taman Makam Pahlawan, Sanaman Lampang, Kota Palangka Raya, Minggu (10/11/2819). 
Kegiatan tersebut dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 November 2019.
Canda dan cerita serta diskusi menemani belasan veteran yang dipimpin oleh Martin Ludjen. Tidak lama kemudian, Wakil Gubernur Kalteng, Habib Ismail Bin Yahya hadir dan duduk bersama di ruang tengah untuk makan bersama.
Gubernur Sugianto pun menyiapkan makan dan menyuapkan makanan, dimana sejumlah veteran duduk dikursi, sementara Ivo Sugianto menyiapkan minum.
"Alhamdulillah bisa bersilaturahim dengan para veteran, pejuang dan keluarganya di rujab ini. Kami merasa tersanjung dan bangga bisa melayani para pejuang, veteran Kalteng. Kami berharap baik Pemprov, Pemkab/Pemko serta masyarakat, untuk lebih peduli dengan para pejuang dan veteran kita," kata Sugianto.
Pada kesempatan itu juga, Sugianto membantu untuk biaya pendidikan anak cucu veteran dan pejuang secara pribadi kepada masing masing pejuang, serta kembali menyampaikan pelayanan kesehatan yang prioritas oleh pemerintah dalam melayani para pejuang dan keluarganya.
"Yang ingin sekolah, pemerintah siap membantu. Yang sakit dan dirawat, pemerintah melayani dengan pelayanan terbaik untuk masyarakat dan veteran, serta keluarga pejuang. Tidak hanya karena Hari Pahlawan saja tetapi setiap keperluan seperti tahun tahun sebelumnya, baik perbaikan rumah, bantuan pendidikan dan kesehatan," imbuhnya.
Setelah mendengar cerita, salah satu veteran tidak memiliki rumah dan hanya tinggal di rumah anak cucunya, Sugianto tergugah hatinya dan membantu sebuah rumah serta perabotannya, atau disiapkan untuk tinggal di Istana Isen Mulang.
"Kami Pemerintah membantu satu rumah untuk seorang veteran, sebagai rasa kebanggaan dan penghormatan. Untuk perabotannya Kepala Dinas bisa patungan membantu. Karena waktu kami tawarkan tinggal di rujab, biar kami yang ikut mengurus, awalnya mau namun pikir-pikir lagi kata beliau," bebernya.
Usai kegiatan itu, karena banyak yang diantar dan menggunakan sepeda motor, sebagai penghargaan, Gubernur, bersama Wakilnya mengantar dengan menggunakan mobil, serta mobil Sekda serta mobil lainya sampai ke rumah masing masing.
"Daripada pakai motor pulangnya, kami antar ke rumah masing masing menggunakan mobil dinas dan pribadi, sambil kami mendata langsung rumah rumah para pejuang dan keluarganya untuk kami ketahui," ujarnya.
Sementara itu, Aceh Jungkir menyampaikan rasa bangganya dibantu oleh Gubernur dan dilayani dengan baik selama ini, hingga menghargai para pejuang dan keluarganya.
"Kami senang, bangga dihargai dan dibantu oleh Pak Gubernur. Selama ini Pak Gubernur selalu memperhatikan kami dan keluarga pejuang," tandasnya.[kenedy/adv]
loading...
TAG