Geger Penampakan Buaya di Sungai Kapuas, Warga Diimbau Waspada

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Dalam sepekan terakhir masyarakat Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas, dihebohkan dengan penampakan sosok buaya.
Hewan reptil pemburu tersebut terlihat diabadikan warga dalam video yang diunggah beberapa kali ke media sosial.
Dalam video itu, buaya tampak berenang di sungai Kapuas sekitar guest house dan cafe terapung, kawasan Jalan Sudirman. Sementara unggahan lain juga terlihat penampakan buaya di depan pelabuhan KPPP.
Kasatpolair Polres Kapuas, AKP Puji Widodo membenarkan adanya kejadian itu di Sungai Kapuas. Untuk itu, pihaknya mengimbau masyarakat khususnya yang beraktivitas di sungai agar selalu waspada.
"Kami imbau agar masyarakat yang beraktivitas di sungai lebih waspada dan berhati-hati lagi. Terlebih kepada anak-anak yang biasa mandi di sungai. Supaya tidak terjadi hal yang tidak diinginkan," kata AKP Puji, Sabtu (16/11/2019)
Puji menjelaskan, anggotanya juga ada melihat penampakan buaya di depan pelabuhan Mako Polair Polres Kapuas beberapa hari yang lalu.
"Jenisnya belum diketahui, panjangnya itu kurang lebih 1 meter, di Sungai Kapuas Murung. Tapi tidak menutup kemungkinan ada yang lebih besar, jadi perlu diwaspadai," pungkasnya.[zulkifli]
loading...
TAG