Fraksi Nasdem Lakukan Aksi Walk Out Saat Pembahasaan KUA-PPAS 2020

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Fraksi Partai Nasdem melakukan walk out saat rapat pembahasan Kebijakan Umum Anggaran-Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) tahun 2020 di ruang rapat gabungan DPRD Kabupaten Kapuas, Senin (11/11/2019) malam.
Empat dari enam anggota fraksi Nasdem yang mengikuti rapat tampak keluar meninggalkan ruang rapat yang masih berlangsung. Empat orang fraksi Nasdem DPRD Kapuas yang walk out yakni Berinto, Kunanto, Fatma Wigati dan Bardiansyah.
"Kenapa kami memilih opsi untuk meninggalkan pembahasan, karna kami dengar, berita acara yang dibacakan di komisi III, saya sendiri (anggota) di komisi III. Hari ini di Banmus tidak ada jadwal untuk melakukan pemangkasan program yang ada di KUA-PPAS, nah, mereka memangkas KUA-PPAS sendiri tanpa melibatkan semua anggota komisi III, tidak ada undangan, tidak ada WA dan tidak ada mengundang eksekutif," kata Berinto, Ketua fraksi Nasdem, memberikan keterangan sejumlah wartawan.
Menurut dia, berita acara yang dibacakan juru bicara Komisi III, ada pemangkasan beberapa program.
Bardiansyah anggota fraksi Nasdem lainnya menambahkan pihaknya mempertanyakan legal standing rapat di Komisi III tersebut.
"Kenapa anggota-anggota kami yang dari fraksi Nasdem itu tidak dikabari, kami mempertanyakan legal standing itu, apakah bisa dilanjutkan atau tidak, ternyata dipaksakan dilanjutkan," tandas Bardiansyah.[zulkifli]
loading...
TAG