Festival Seni Hadrah Digelar, Ini Harapan Bupati Nadalsyah

Print Friendly and PDF
MUARA TEWEH - Festival Hadrah Tradisional 2019 dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Barito Utara (Barut), Sugianto Panala Putra di Gedung Balai Antang, Kota Muara Teweh, Selasa (26/11/2019).
Sugianto saat membacakan amanat Bupati Barut, H Nadalsyah mengungkapkan, festival diikuti empat grup, di antaranya tiga dari Kecamatan Teweh Tengah dan satu dari Kecamatan Lahei.
Dilanjutkannya, Festival Hadrah ini dilaksanakan sebagai upaya untuk mengetahui efektitivitas tingkat perkembangan hadrah di kota maupun di desa serta juga membangun rasa cinta terhadap budaya lokal Indonesia pada umumnya. 
"Semoga dengan diadakannya lomba hadrah tradisional seperti ini bisa mengembangkan seni Islam dan juga memperkokoh tali ukhuwah Islmiyah dan Insaniah," ucapnya.
Sementara, Ketua Panitia, Supian SE mengatakan, tujuan dilaksanakan kegiatan Festival Seni Hadrah itu untuk melestarikan kesenian Islami.
"Kesenian ini juga merupakan budaya bangsa dengan mengaktualisasikan dan mengembangkan pontensi diri dalam bidang seni Islami secara kreatif dan sportif serta sebagai sarana untuk mencari bibit yang berpotensi dibidang seni hadrah," tukasnya.
Pembukaan festival turut dihadiri Ketua DPRD Barut, Ir Hj Mery Rukaini M.AP, Ketua Pengadilan Agama, para anggota DPRD dan Ketua MUI Barut.[ruhui]
loading...
TAG