Fasilitasi Audiensi RPP KPU Kapuas untuk Pemilih Pemula

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Kegiatan Fasilitasi Audiensi Rumah Pintar Pemilu (RPP) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kapuas, Kalteng untuk pemilih pemula. Kali ini KPU menyambangi SMA Islam Babussalam, di Jalan Patih Rumbih, Senin (11/11/2019).
Sebelumnya jajaran KPU Kapuas sudah berkunjung ke beberapa sekolah di Kuala Kapuas untuk memberikan pendidikan politik pada pemilih pemula melalui kegiatan Fasilitasi Audiensi Rumah Pintar Pemilu (RPP) menyapa pemilih di sekolah.
Acara di SMA Islam Babussalam kali ini dihadiri langsung Ketua KPU Kapuas, Jamilah Maisura, bersama Muntiara, komisioner KPU Kapuas, divisi SDM dan Parmas serta staff sekretariat KPU Kapuas.
Pihak sekolah meminta kepada siswa-siswi yang hadir untuk dapat mengikuti kegiatan sosialisasi pendidikan pemilih disampaikan oleh Narasumber dari KPU Kapuas sebagai bentuk pendidikan pemilih yang bertujuan dalam peningkatan partisipasi masyarakat pada pemilu yang akan datang.
Sementara Ketua KPU Kapuas, Jamilah Maisura sebagai narasumber pada kegiatan tersebut menyampaikan paparan materi. Ia menguraikan tentang pentingnya Pemilu, yang mana diketahui pemilih pemula berusia 17 tahun berhak untuk memberikan hak pilihnya di TPS.
Selanjutnya mengharapkan agar para siswa-siswi untuk mengunjungi RPP KPU Kapuas yang dibuka untuk umum selama hari kerja guna untuk menambah pengetahuan tentang kepemiluan.
"Dalam RPP KPU Kapuas semua informasi tentang pemilu ada disana mulai dari sejarah pemilu di Indonesia, kemudian contoh-contoh surat suara Pilpres, Legislatif, DPD, dan Pilkada ada disana," ujarnya.
Pada sesi tanya jawab siswa-siswi yang hadir sangat antusias mengikuti acara tersebut.
"Kami dari KPU memberikan bingkisan atau hadiah kepada peserta yang aktif dalam sesi tanya jawab, ini sebagai apresiasi dan mendorong semangat anak-anak," tambah Muntiara.[zulkifli]
loading...
TAG