Elieser: Laporkan Bila Dapati Agen dan Pangkalan Elpiji Nakal

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau melalui Dinas Perindagkop dan UKM setempat meminta kepada masyarakat Bumi Handep Hapakat, agar melaporkan bila didapati agen maupun pangkalan yang terindikasi menyalahgunakan kewenangannya dalam pendistribusian gas elpiji 3 kilogram.
Hal itu disampaikan Kadis Perindagkop dan UKM Kabupaten Pulang Pisau, Elieser Jaya saat dikonfirmasi wartawan media ini, Rabu (6/11/2019) usai kegiatan Rapim TEPRA di Aula Bappedalitbang setempat.
"Untuk masyarakat jangan takut kalau memang mendapati bukti-bukti valid tentang adanya penyalahgunaan kewenangan oleh agen maupun pangkalan dalam pendistribusian gas elpiji. Tapi harus jelas, agen mana, pangkalan mana, dan desa mana? Biar kita langsung melakukan pengawasan bersama aparat keamanan," pintanya.
Sejauh ini, menurut Elieser, sesuai laporan pihak agen maupun pangkalan, pasokan gas elpiji sangat cukup.
"Artinya pasokan gas elpiji ini sudah sesuai kebutuhan masyarakat. Meski begitu, tetap kita diingatkan, apalagi sampai menjual ke pengecer. Ini tentu sangat tidak dibenarkan," pesannya.
Ia menambahkan, bagi agen ataupun pangkalan yang tidak mengindahkan surat edaran yang telah disampaikan pemerintah maka akan mendapat sanksi sesuai dengan tingkat kesalahan.
"Bagi yang ketahuan tidak mengindahkan eradan kita, termasuk menjual kepengecer maka agen maupun pangkalan akan kita tindak sesuai aturan yang berlaku. Jadi, bagi agen dan pangkalan elpiji ini kiranya dapat mentaati surat edaran yang sudah kita sampaikan beberapa bulan lalu. Apalagi ini menghadapi Natal dan Tahun baru, jadi pasokan elpiji khusus 3 kilogram jangan sampai kosong hingga menimbulkan persoalan dan keresahan ditengah masyarkat," pungkasnya sembari menutup pembicaraan.[manan]
loading...
TAG