Dua Tahun Berjalan, Tujuh Proyek Multiyears Baru 50 Persen

Print Friendly and PDF
BUNTOK - Proyek multiyears kembali menjadi sorotan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Selatan (Barsel). Ini cukup realistis, mengingat proyek ini bakal menelan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) sekitar Rp300 miliar.
Informasi yang didapati Komisi ll DPRD Barsel, pembangunan infrastruktur multiyears ini baru terserap 50 persen, sementara proyek ini sudah berjalan dalam dua tahun terakhir ini.
Ketua Komisi ll, Ensilawatika Wijaya, Kamis (7/11/2019) mengatakan, prioritas pelaksanaan infrastruktur, khususnya di wilayah Barsel dan sekitarnya masih berjalan 50 persen saja. Ada juga yang 30 persen sampai dengan 25 persen.
"Ini (data, red) kami dapati dari tujuh proyek multiyears tersebut. Dan tidak ada sampai 75 persen di lapangan dan sisa waktunya cuma satu tahun saja lagi," terangnya.
Terkait kondisi ini, DPRD Barsel mengklaim sudah menyampaikan kepada pengawas proyek multiyears dan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Barsel.
"DPRD Barsel meminta beberapa ruas jalan proyek multiyears di wilayah Barsel harus selesai di tahun 2020 mendatang," tegas Ensilawitika.
Menurutnya, anggota dewan sudah memantau di lapangan terkait pengerjaan di tujuh proyek multiyears di wilayah Barsel itu, tepatnya selama tiga hari.
Ada tujuh titik yang dimonitoring, yakni Desa Baru, Desa Teluk Telga, Jalan Mayor Pithel, Jalan Pendang, Reong, Jalan Godfried Tumang dan Kelurahan Bangkuang.
Ensilawitika berharap pengerjaan ketujuh proyek berjalan lancar, tidak bermasalah dan dapat terselesaikan sesuai harapan masyarakat.
"Hasil pengerjaan proyek infrastruktur dengan multiyears ini harus bisa dinikmati masyarakat, dan hasilnya nanti kita sampaikan di waktu pembahasan kepada pimpinan," pungkasnya.
Saat dikonfirmasikan kabarkalteng.com terkait pengerjaan proyek multiyears ini via pesan WhatsApp, Plt Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Barsel, Ita Minarni enggan berkomentar.
Ita mempersilahkan datang ke kantor untuk memberikan jawaban itu. "Nanti bisa kebkantor, soalnya saya masih di luar kota, besok saja," jawabnya singkat.[deni]
loading...
TAG