DPUPR Pelihara Ruas Jalan Darung Bawan

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Upaya mempercantik wajah kota Pulang Pisau, terus dilakukan Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau melalui Dinas PUPR setempat.
Hal itu tentunya tak lepas dari program pemeliharaan dan peningkatan infrastruktur, baik jalan maupun tatanan bangunan oleh dinas terkait.
Dari pantauan wartawan media ini, sejumlah pekerja tengah melakukan perbaikan sepanjang ruas jalan Darung Bawan, mulai muara tumbang Anjir hingga perbatasan Pulang Pisau - Mandomai (Kapuas Barat).
Menurut Kepala Dinas PUPR Kabupaten Pulang Pisau melalui Kasi Pemeliharaan Jalan dan Jembatan, I Gusti Putu Donna Mahendra mengatakan kegiatan ini merupakan program rutin yang wajib dilaksanakan dinas dalam rangka meningkatkan kontruksi badan jalan agar tidak lebih parah sebelum turunnya anggaran program peningkatan selanjutnya.
"Pemeliharaan rutin ini sifatnya wajib dilaksanakan. Kegiatan pemeliharaan ruas jalan Darung Bawan ini sendiri kurang lebih 20 titik yang rusak, dan sebanyak itu juga kita lakukan perbaikan," ujar Donna saat dibincangi wartawan media ini, Minggu (3/11/2019) di lokasi kegiatan.
Sebelumnnya, Kadis PUPR Pulang Pisau, Usis I Sangkai mengatakan mulai tahun anggaran 2019 hingga 2020 mendatang, DPUPR Pulang Pisau sudah menganggarkan dana untuk pembangunan jalan, taman dan tempat ibadah di Wilayah Kabupaten Pulang Pisau.
"Ini bentuk keseriusan pemerintah dalam memajukan Kabupaten Pulang Pisau. Khusus di PUPR kita fokus pada pembangunan infrastruktur, baik infrastruktur jalan maupun infrastruktur lainnya," kata Usis.
Menurutnya, fokus ini tidak lain untuk kepentingan bersama, agar wajah kota kabupaten yang berjuluk Bumi Handep Hapakat ini akan lebih indah dan lebih dikenal lagi kedepannya.
"Dengan bagusnya akses jalan dan tatanan kota, tentunya akan menarik warga luar kota untuk singgah di tempat kita. Selain itu juga, ini untuk kemudahan masyarakat kita, bila jalan bagus dan mulus otomatis aktivitas warga akan lancar dan mudah," ujarnya.
Ia mengungkapkan, selain program tersebut, masih banyak lagi program lainnya yang akan terus direalisasikan Dinas PUPR Pulang Pisau, seperti pembangunan dan pemeliharaan taman kota, pembangunan infrastruktur pendukung olah raga dan rumah ibadah.
Dan ini, tambahnya lagi, sangat memerlukan dukungan semua pihak agar pemerintah mampu mewujudkan mimpi-mimpi kemajuan daerah dalam mengejar ketertinggalan dengan daerah lain ditengah keterbatasan anggaran dengan tahapan yang dilakukan ini.
"Dukungan dari masyarakat Pulpis sangat kota harapkan, agar program pembangunan yang seyogyanya untuk kepentingan bersama ini dapat berjalan dengan baik dan lancar. Karena akan timpang bila program pemerintah tidak disertai dengan dukungan dari masyarakat," tutupnya.[manan]
loading...
TAG