DPRD Kapuas Setujui KUA-KPPAS 2020 dan Pinjaman Daerah

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Setelah sebelumnya sempat gagal, eksekutif-legislatif Kabupaten Kapuas akhirnya menyepakati bersama  Kebijakan Umum Anggaran (KUA) Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) 2020.
Hal itu ditandai dengan penandatanganan kesepakatan bersama antara Bupati Kapuas Ben Brahim dan Unsur pimpinan DPRD Kabupaten Kapuas, yaitu Ketua Ardiansah, Waket I Yohanes dan Waket II Evan Rahman Saputra dalam rapat paripurna ke-4 masa persidangan I tahun 2019 di ruang rapat gabungan, DPRD Jalan Tambun Bungai, Kuala Kapuas, Kamis (21/11/2019) sore.
Dalam Sidang Paripurna tersebut sekaligus persetujuan DPRD atas pinjaman Daerah kepada persero PT Sarara Multi Infrastruktur (MSI).
Ketua DPRD Kabupaten Kapuas, Ardiansah mengatakan, melalui rapat gabungan komisi-komisi DPRD Kabupaten Kapuas telah menyetujui pinjaman daerah tersebut bukan lagi Rp.610 miliar tetapi menjadi Rp590 miliar.
"Maka pada hari ini kita akan mengikuti penandatanganan persetujuan DPRD Kabupaten Kapuas atas pinjaman daerah dan penandatangan kesepakatan KUA PPAS APBD tahun 2020," tuturnya.
KUA-PPAS 2020 ini sebelumnya sempat tidak menemui kesepahaman pada rapat sinkronisasi dan rasionalisasi eksekutif dan legislatif, sehingga harus dijadwalkan kembali dalam Banmus DPRD Kabupaten Kapuas.[zulkifli]
loading...
TAG