Diskominfo Kapuas Sosialisasikan Sistem Pengelolaan Informasi Publik Kepada Kalangan Puskesmas

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Sosialisasi tentang sistem pelayanan informasi publik dilakukan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Kapuas, H Junaidi dalam pertemuan Puskesmas se-Kabupaten Kapuas.
Pertemuan ini dihajat Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas di Hotel Al Madani, 10-12 November 2019.
Selaku narasumber, H Junaidi. Ia menjelaskan terdapat beberapa faktor pendukung dalam pelayanan publik.
"Satu di antaranya, adanya kesadaran dari pegawai mengenai tindakan terhadap tugas atau pekerjaan yang menjadi tanggung jawabnya sehingga membawa pengaruh yang positif dan menimbulkan pelayanan yang baik," kata Junaidi, Selasa (12/11/2019).
Faktor selanjutnya, kata Junaidi, yaitu adanya sarana dan prasarana pelayanan yang memadai dan mencukupi sehingga tercipta efektifitas dan efisiensi suatu pelayan.
Pada Dinas Kominfo, lanjut dia, terdapat beberapa layanan publik di antaranya Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID), Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (Lapor), Sistem Informasi Berita Terintegrasi (Siber) dan Layanan informasi serta komunikasi publik seperti Radio RSPD 91,4 FM, media cetak, media online, media sosial majalah dan baleho.
"Tahun 2020 Dinas Kominfo akan mengembangkan TV daerah dengan nama Metro Kapuas," terangnya.
Itu berdasarkan Perda nomor 8 tahun 2019 tentang pembentukan Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Kabupaten Kapuas.
Sementara Panitia Penyelenggara Adi Purnomo SKM MM melaporkan, tujuan diadakannya kegiatan tersebut adalah untuk memberikan informasi dan pemahaman tentang pelayanan publik sesuai Undang-Undang no 25 tahun 2009 dan tata naskah Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas.
Jumlah peserta pada pertemuan itu sebanyak 26 orang kepala tata usaha UPT Puskesmas, satu orang KTU Labkesda dan satu orang KTU Instalasi Farmasi dan dilaksanakan pada tanggal 10 sampai dengan 12 November 2019 di Hotel Al-Madani Kuala Kapuas.[zulkifli]
loading...
TAG