Diskominfo Kapuas Gelar Bimtek Sistem Pelayanan Informasi Publik

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Kapuas menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Sistem Informasi Pelayanan Publik, Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID), Pengelolaan Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR) serta Jurnalistik kehumasan.
Kegiatan digelar di aula kantor Pemda Kabupaten Kapuas, Selasa (19/11/2019) pagi.
Kegiatan dibuka Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnoor, ditandai dengan penekanan sirine secara simbolis.
Hadir dalam Bimtek itu unsur Forkopimda Kabupaten Kapuas, Kadiskominfo Kapuas dan juga narasumber dari Dinas Kominfosantik Provinsi Kalteng
Nafiah menyampaikan, peran Dinas Komunikasi dan Informatika pada pembangunan di Kabupaten Kapuas sangat besar karena Dinas Kominfo sebagai corong informasi dan citra pemerintah berada pada Dinas Kominfo yang mana terdapat banyak media komunikasi diantaranya videotron, baleho, radio, dan juga televisi pemerintah daerah.
"Diharapkan kepada seluruh perangkat daerah agar berperan aktif dalam pengelolaan data informasi dan mendokumentasikan data tersebut pada aplikasi yang telah disediakan Dinas Kominfo sebagai pengelola informasi," katanya.
Lebih lanjut dikatakannya, dengan adanya Undang-Undang nomor 14 Tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik yang telah jelas mengatur informasi mana saja yang bisa dibuka dan informasi mana yang dikecualikan.
Nafiah menambahkan kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang belum paham dalam pengelolaan informasi agar dapat secara langsung berkonsultasi pada Dinas Kominfo setempat.[zulkifli]
loading...
TAG