Dinsos Kapuas Salurkan Bantuan Korban Kebakaran di Handel Bakambat

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah menyalurkan bantuan kepada warga korban kebakaran di Kelurahan Pulau Kupang RT 6 Handel Bakambat, Kecamatan Bataguh, Kabupaten Kapuas. 
Kebakaran sendiri terjadi pada, Selasa (26/11/2019) lalu. Dalam kebakaran yang terjadi pada siang itu menghanguskan 5 rumah warga.
Kepala Dinsos Kapuas, Budi Kurniawan dan jajarannya bersama relawan Tagana Kapuas terjun langsung ke lokasi kejadian tersebut
Hadir pada saat penyaluran bantuan kepada korban kebakaran rumah tersebut, sejumlah aparatur pemerintah kecamatan dan desa serta warga setempat.
"Iya, kemarin kami telah menyalurkan bantuan kepada korban rumahnya kebakaran. Kami berharap bantuan  tersebut dapat meringankan beban korban," kata Budi, Rabu (27/11/2019).
Bantuan disalurkan kepada 7 kepala keluarga dan 20 jiwa terdampak. Bantuan yang disalurkan berupa pemenuhan kebutuhan dasar, sandang, pangan dan layanan dukungan psikososial
Menurut Budi, korban kebakaran di wilayah tersebut berhak menerima bantuan, karena peristiwa yang dialami itu termasuk dalam kategori korban bencana alam.
"Korban kebakaran rumah tersebut mengalami kerugian materi yang cukup besar akibat bangunan rumahnya hangus terbakar," ujarnya. 
Dengan terjadinya musibah itu, atas nama pemerintah daerah pihaknya menyampaikan turut prihatin dan mengharapkan keluarga korban terdampak selalu sabar atas musibah itu.[zulkifli]


loading...
TAG