Diduga Rem Blong, Pick Up Hampir Nyebur di DAS Kahayan saat Naik Feri

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Diduga akibat rem blong, sebuah pick up bermuatan hampir nyebut ke sungai Kahayan. Kejadian tersebut saat pick up warna silver hendak menaiki jasa feri penyerangan di Desa Palampahen, Kecamatan Pandih Baru, Kabupaten Pulang Pisau, Rabu (20/11/2019) sore sekitar pukul 16.46 WIB.
Saat dikonfirmasi wartawan media ini, Rabu (20/11/2019Kadishub Pulang Pisau John Oktoberiman membenarkan perihal kejadian tersebut. Dimana, katanya, mobil pick up yang hendak tersebut itu akibat rem blong.
"Remnya itu blong mas, untung saja pengaman pembatas kuat kalau tidak sudah nyebur itu mobil," ujar John kepada wartawan media ini.
Meski tidak ada korban jiwa dan material dalam insiden tersebut, John mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat, khususnya bagi pengemudi agar terus berhati-hati dan cek kondisi mobil sebelum naik feri.
"Kalau dari pihak kami (Dishub) selalu mengimbau kepada pengusaha jasa feri agar dalam pengoperasian harus sesuai Standar Operasional Prosedur atau SOP yang ada," ungkapnya.
Ditanya terkait keamanan di feri sendiri, John menegaskan bahwa feri penyeberangan di Palampahen itu sudah memadai. Meski begitu, keselamatan penumpang tetap harus jadi perhatian utama.[manan]
loading...
TAG