Di Bawah Kepemimpinan H Sugianto Sabran, Ini yang Dilakuan Dishut Kalteng

Print Friendly and PDF
PALANGKA RAYA - Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) mengadakan konferensi pers yang ke-11 di Dinas Kehutanan (Dishut) Provinsi Kalteng, yang di laksanakan di aula kantor setempat, Rabu (20/11/2019) sore.
Melalui paparan yang disampaikan langsung oleh Kepala Dishut Ir Sri Suwanto MS kepada awak media mejelaskan, adapun jenis izin yang diberikan diantaranya Izin Usaha Pemanfaatan Hasil Hutan Kayu-Hutan Tanaman Rakyat (IUPHHK-HTR) sejumlah 51 unit dengan luas areal 57.640,94 Ha, dengan 7.555 jumlah anggota Kepala Keluarga (KK), dan status operasional 19 unit dan belum operasional 32 unit.
"Sementara untuk Izin Usaha Pemanfaatan Hasil Hutan Kayu-Hutan Kemasyarakatan (IUPHHK-HKM) sejumlah 69 unit," ucap Kadisut Kalteng.
Ia juga menambahkan, dengan luas areal sebesar 68.107,99 Ha, dan 7.350 jumlah anggota KK, serta status operasional 13 unit dan belum operasional sebanyak 56 unit.
Untuk capaian Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) yang berasal dari PSDH, DR dan IIUPDH pada  tahun 2017 menyentuh angka 95.03%, namun untuk pencapain pada tahun 2018 mencapai pada angka 105,03% dan 2019 melalui Dinas Kehutanan mengalami penurunan hanya menyentuh pada angka 52,28%.
"Ini dilakukan Dishut Kalteng terhadap pembangunan daerah di bawah kepemimpinan H Sugianto Sabran sangat luar bisa," terangnya.
Sri juga berharap, kedepan media dan dinas bisa bersama-sama membangun. Memberikan informasi kepada masyarakat luas  yang ada di wilayah Kalteng dan sekitanya.
"Agar masyarakat lebih memahami, terutama terkait Karhutla. Semuanya itu perlu kerjasama agar bisa diatasi," tutupnya.[kenedy/adv]
loading...
TAG