Datangkan Guru Udin dari Samarinda, Warga Kapuas Padati Masjid Al Ikhlas

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Masyarakat Kota Kapuas dan sekitarnya memadati masjid Al Ikhlas, di Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas untuk mengikuti peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 Hijriah yang menghadirkan KH M Dzhofaruddin dari Samarinda, Kalimantan Timur, Selasa (19/11/2019) malam.
Pria yang akrab disapa Guru Udin ini menjadi daya tarik bagi masyarakat Kapuas, karena ceramah Guru Udin yang merupakan pengasuh Majelis Ta'lim Nurul Amin, Samarinda ini memang sudah dinanti jamaah.
Metode dakwahnya yang penuh humor tapi mengandung hikmah, memang menjadi daya tarik yang kuat, sehingga begitu mudah diterima masyarakat.
Pantauan kabarkalteng.com jamaah dari kota Kapuas dan sekitarnya tumpah ruah memenuhi masjid yang berada dikawasan pasar itu, bahkan area sekitar perempatan jalan juga dipenuhi jamaah yang rela duduk lesehan beralaskan tikar seadanya untuk menyimak pesan dakwah Guru Udin.
"Jamaah malam ini diperkirakan sekitar lima ribuan, sebab kapasitas masjid ini saja sudah dua ribuan, belum lagi yang di luar," kata H Muhiddin, panitia pelaksana peringatan Maulid tersebut.
Sementara Guru Udin dalam tausiahnya membahas kebesaran Nabi Muhammad SAW, yang merupakan makhluk terbaik.
"Kita patut bersyukur kepada Allah karna kita dikumpulkan semata-mata memperingati kelahiran Nabi, peringatan ini perlu dilestarikan," kata Guru Udin.
Beliau menerangkan bahwa Nabi Muhammad SAW adalah penghubung seluruh hamba dengan Tuhannya. Bahwa Rasulullah adalah pintu penghubung segala rahmat.
"Hamba yang paling bersyukur kepada Allah swt, adalah Nabi Muhammad SAW," imbuhnya.
Dalam peringatan maulid tersebut, Guru Udin menyampaikan tausyiah sekitar 60 menit, selain menyampaikan ceramah, Guru Udin juga turut mendoakan agar jemaah senantiasa mendapatkan kebaikan dan keselamatan dunia dan akhirat.[zulkifli]
loading...
TAG