Camat Kahlir Ingin Kelembagaan di Desa Hidup

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Camat Kahayan Hilir, Sugondo berharap kepada seluruh Kepala Desa di Kabupaten Pulang Pisau, khususnya desa di Wilayah Kecamatan Kahayan Hilir agar mampu menghidupkan kelembagaan yang ada di desa.
Itu disampaikannya kepada wartawan media ini di halaman Kantor Desa Mantaren I, usai menghadiri Sertijab Pj Kades kepada Kades terpilih, Senin (4/11/2019).
"Jadi, saya harapkan kades dan aparaturnya mampu menghidupkan kelembagaan-kelembagaan yang ada di desa. Itu jangan sampai mati harus tetap hidup," ucap Sugondo.
Apa saja kelembagaan yang ada di desa itu? Kelembagaan yang ada di desa itu, terangnya, yaitu, BUMdes, PKK, Posyandu, PAUD dan Karang Taruna. Karena, lanjutnya, kelembagaan tersebut merupakan wadah pemberdayaan desa.
"Dari, itu mari dihidupkan lagi lembaga yang saya maksud tadi, agar kedepannya pemberdayaan di desa makin nampak terlihat. Jangan hanya infrastruktur saja yang dibangun," tuturnya.
Ia menegaskan, jangan takut untuk menggunakan anggaran untuk menghidupkan kelembagaan di desa. Sebab, katanya, dari 10 persen anggaran dana desa atau ADD jelas untuk kelembagaan tersebut.
"Anggaran kan jelas, misal untuk PKK 10 persen dari ADD, PAUD 10 persen dan seterusnya," tutupnya.[manan]
loading...
TAG