Bupati Koyem Hadiri Rapat Paripurna III dan IV DPRD Barut

Print Friendly and PDF
MUARA TEWEH - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Utara (Barut) menggelar Rapat Paripurna ke III dan ke IV tahun 2019 yang dipimpin oleh Ketua DPRD setempat, Ir Hj Merry Rukaini M.AP didampingi wakil ketua I dan II DPRD Barut.
Rapat tersebut tentang penyampaian pendapat akhir fraksi-fraksi DPRD Barut tentang Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) jasa usaha dan perubahan terhadap perda tahun 2016 tentang pembentukan Perangkat Daerah itu digelar di gedung DPRD setempat, Senin (25/11/2019) kemarin.
Bupati Batut, H Nadalsyah dalam rapat tersebut mengatakan bahwa berkaitan dengan disetujuinya Raperda tentang perubahan-perubahan kedua atas Perda nomor 9 tahun 2011 tentang retribusi jasa usaha. 
"Produk hukum ini akan dijadikan sebagi payung hukum bagi Pemerintah Kabupaten Barito Utara untuk melakukan pungutan suara atas retribusi rumah potong hewan yang merupakan salah satu jenis retribusi jasa usaha," ujarnya.
Bupati yang akrab disapa H Koyem ini juga menambahkan, dengan adanya peraturan derah (Perda) tentang perubahan ini diharapkan mampu menambah meningkatkan pendapat asli daerah (PAD)  kabupaten Barut.
Hadir dikesempatan itu, Wakil Bupati Barut, Sugianto Panala Putra, perwakilan unsur FKPD para anggota DPRD Barut, Sekda Barut, Ir H Jainal Abidin M.AP dan Kepala Perangkat Daerah.[ruhui]
loading...
TAG