Bupati Edy Hadiri Ceramah Guru Udin di Masjid Nurul Iman Pulang Pisau

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1441 H/2019. Pengurus Masjid Nurul Iman mendatangkan ulama kharismatik asal Samarinda (Kaltim) untuk mengisi ceramah agama pada peringatan maulid Nabi SAW, Rabu (20/11/2019) pagi
Kegiatan yang berlangsung di Masjid kebanggan warga Pasar Patanak itu, dihadiri langsung oleh orang nomor satu di Bumi Handep Hapakat, yaitu Bupati Pulang Pisau, H Edy Pratowo.
Selain itu, turut hadir Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pulang Pisau, Kepala Kemenag, sejumlah kepala SOPD, para alim ulama, ustad/ustadzah, tokoh masyarakat dan seluruh jemaah dari berbagai pengajian di wilayah Kecamatan Kahayan Hilir dan sekitarnya.
Bupati Edy pada kesempatan itu mengatakan atas limpahan rahmat dan hidayahnya sehingga diberikan kesehatan untuk hadir bersama di acara peringatan maulid nabi besar Muhammad SAW.
Apalagi, lanjutnya, pada kesempatan yang baik ini panitia Masjid Nurul Iman bisa mendatangkan ulama kharismatik dari Samarinda, yakni Guru Zhofaruddin atau Guru Udin.
"Jujur saya sendiri baru kali ini temu dengan Guru Udin. Kalau di you tube sering dengar ceramah beliau," ucap Bupati Edy sembari bercanda.
Menurut Edy, melalui hikmah maulid ini agar dapat mengambil suri taulan dari junjungan Rasulullah SAW yang sangat mulia dalam menuntun umat Islam untuk berbudi pekerti luhur.
"Mari kita tanamkan dalam kehidupan kita sehari-hari tentang taulan nabi Besar Muhammad SAW. Semoga kegiatan ini juga memperat tali silaturahmi anta umat Islam di Buku Handep Hapakat," harapnya.
Tidak panjang lebar, Bupati Edy pada kesempatan itu juga akan mengundang kembali Tuan Guru Udin untuk mengisi tausiyah di Pulang Pisau.
"Insyaallah Guru Udin akan kita undang lagi ke Pulpis untuk mengisi ceramah pada bulan Rajab mendatang. Semoga dengan kedatangan beliau Pulpis mendapat berkah dan kemarau cepat berlalu," tutupnya.[manan]
loading...
TAG