Buka MTQ, Edy: Jadikan Alquran Sebagai Petunjuk

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Halaman Masjid Baitussalam Desa Tangkahen, Kecamatan Banama Tingang (Banting), Kabupaten Pulang Pisau, Jumat (15/11/2019) malam menjadi pusat berlangsungnya pembukaan MTQ IX tingkat Kabupaten.
Pada kesempatan itu, Bupati Pulang Pisau, H Edy Pratowo resmi membuka event dua tahunan itu di hadapan ratusan peserta dan masyarakat kecamatan setempat.
Pembukaan yang ditandai dengan pemukulan bedug itu menambah semarak suasana prosesi pembukaan.
Dalam sambutannya, Bupati Edy mengajak seluruh peserta dan masyarakat muslim Kecamatan Banting agar menjadikan Alquran sebagai petunjuk hidup.
Sebab, lanjutnya, di dalam kandungan Alquran telah jelas diterangkan tentang yang hak dan yang bathil. Bahkan, Alquran menjadi inspirasi bagi ulama dan akademis untuk mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi yang akhirnya menghadirkan kemajuan bagi kehidupan manusia.
"Mari jadikan momentum MTQ ini sebagai suntikan energi bagi umat Islam di Pulpis untuk membumikan Alquran dalam dunia nyata dan dalam kehidupan kita sehari-hari," kata Edy.
Dijelaskannya, event MTQ ini merupakan wadah penjaringan para qori dan qoriah, hafiz dan hafizhah, khaththath dan khaththathah dalam syiar Islam di muka bumi ini.
"Jadi, kegiatan ini bukan sekedar kegiatan seremoni dan bukan sebagai ajang memang atau kalah. Tapi untuk syiar Islam," jelasnya.
Di akhir sambutannya, Edy mengajak seluruh umat muslim, khususnya di Kabupaten Pulang Pisau untuk selalu menjaga ukhuwah islamiyah dan menjaga kerukunan antar umat beragama.
"Semoga dengan ini mampu menjadikan Bumi Handep Hapakat dalam kondisi daerah yang makmur, adil dan sejahtera," tutupnya.[manan]
loading...
TAG