Berbagai Kegiatan Semarakan HKN ke-55 di Kapuas

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Dinas Kesehatan (Diskes) Kabupaten Kapuas, memperingati Kesehatan Nasional (HKN) ke-55 tahun 2019. Kali ini bersama Kodim 1011/Klk digelar berbagai kegiatan diantaranya senam sehat bersama, cek kesehatan gratis, konsultasi masalah kesehatan dan kegiatan donor darah di Lapangan Tembak Parikesit Kodim 1011 Kapuas, Minggu (17/11/2019) pagi.
HKN ke-55 ini juga dirangkai dengan launching program Ketupat Kuning ‘Ketuk Pintu Sehat Kurangi Stunting’ sebagai aksi bersama menuju Kapuas bebas stunting sekaligus.
Kegiatan dihadiri Bupati Kapuas, Ben Brahim, Dandim 1011 Bambang Kristianto Bawono, Pj Sekda Andres Nuah, Kepala Diskes Apendi dan Ketua Koni Kabupaten Kapuas H Saferiansyah.
"Terkait dengan masalah stunting di Kabupaten Kapuas saya meminta untuk selalu berkoordinasi dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait  untuk menurunkan angka stunting," kata Ben Brahim.
Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kapuas, Apendi mengungkapkan, dengan adanya kerja sama yang baik disetiap perangkat daerah maka masalah kesehatan yang ada di Kabupaten Kapuas dapat teratasi dengan baik.
"Bahwa kegiatan ini digelar untuk memperingati Hari Kesehatan Nasional ke-55 dan juga sebagai momentum bahwa layanan kesehatan bukan hanya sekedar pengobatan saja tetapi yang diutamakan adalah pencegahannya," ucap Apendi.[zulkifli]
loading...
TAG