Banjir di Mandau Talawang Surut, Aktivitas Warga Mulai Normal

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Banjir yang menggenangi dua desa di Kecamatan Mandau Talawang, Kabupaten Kapuas, Kalteng, kini kondisinya telah surut.
Berdasarkan laporan Pusdalops PB-BPBD Kabupaten Kapuas, permukiman penduduk sudah tak lagi digenangi banjir. Meski begitu, beberapa warga masih berberes membersihkan sisa banjir dan menjemur perabot-perabot rumah yang basah.
"Update kejadian bencana banjir di 2 desa Kecamatan Mandau Talawang pada 1 Nopember 2019. Laporan yang diterima pada tanggal 31 Oktober hingga 1 Nopember 2019 bahwa kondisi di Desa Jakatan Masaha dan Desa Sei Pinang,  Kecamatan Mandau Talawang tidak lagi terendam," kata Kepala Pelaksana BPBD Kapuas, Panahatan Sinaga, Sabtu (2/11/2019).
Daerah aliran sungai (DAS) Kapuas, lanjutnya, saat ini sudah kembali normal, tidak lagi terjadi luapan air.
"Selama kejadian kemaren tidak ada korban jiwa, luka-luka dan terserang penyakit. Aktifitas warga serta proses belajar mengajar sekolah kembali normal," terangnya.
Banjir di wilayah tersebut sebelumnya menggenangi dua desa, sedikitnya 426 kepala keluarga terdampak, ratusan rumah terendam, banjir akibat  intensitas hujan yang tinggi, kemudian terjadi luapan daerah aliran sungai Kapuas.[zulkifli]
loading...
TAG