Balita Asal Belanti Siam Raih Juara Lomba Balita Sehat se-Kalteng

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Perwakilan balita dari Kabupaten Pulang Pisau berhasil meraih juara lomba balita sehat tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) tahun 2019, yang digelar Dinas Kesehatan Provinsi Kalteng di Hotel Neo, Kota Palangka Raya, Minggu (10/11/2019).
Bocah usia 15 bulan bernama Farrel Julian atau anak dari pasangan Yamani dan Lasmi, warga Jalan Barito 5, Desa Belanti Siam, Kecamatan Pandih Batu, Kabupaten Pulang Pisau itu berhasil menjadi terbaik pertama dengan kategori balita usia 6-24 tahun.
Kadinkes Pulang Pisau, dr Muliyanto Budihardjo melalui Kabid Kesehatan Masyarakat (Kesmas), Ma'aruf Kurkhi mengatakan peserta yang ikut lomba balita sehat tingkat Provinsi ini merupakan pemenang juara pertsma di tingkat Kabupaten yang sebelumnya menggelar lomba dengan melibatkan peserta dari berbagai kecamatan di wilayah Kabupaten Pulang Pisau.
"Kita bersyukur balita perwakilan Pulpis meraih juara pertama tingkat Provinsi Kalteng. Dengan ini diharapkan sebagai motivasi kedepan untuk menyiapkan generasi penerus yang berkualitas, sehingga perlunya memperhatikan timbuhkembang balita agar sehat dengan memberikan asupan gizi seimbang," katanya dengan cukup singkat.
Sementara atas torehan tersebut, Farrel Julian berhasil membawa uang tropi plus uang pembinaan sebesar 5 juta rupiah. [manan]
loading...
TAG