Bahas Persetujuan RAPBD 2020, DPRD Pulpis Gelar Paripurna

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah menggelar Rapat Paripurna ke-7 Masa Persidangan III Tahun 2019 di ruang rapat DPRD, Rabu (27/11/2019).
Rapat mengagendakan persetujuan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Pulpis Tahun Anggaran 2020.
Rapat dipimpin langsung Ketua DPRD Pulang Pisau, H Ahmad Rifa'i dan didampingi Wakil Ketua I, H Rahman Fadli dan Wakil Ketua II, Nova Selvia. Rapat dihadiri Bupati Pulang Pisau serta jajaran Kepala OPD di lingkungan Pemkab Pulpis.
Ketua DPRD Pulpis Ahmad Rifa’i menyampaikan, paripurna ini dilaksanakan karena sebelumnnya telah menyelesaikan satu tugas penting, yakni disetujuinya Raperda tentang APBD Tahun Anggaran 2020, yang telah didahului dengan Nota Kesepakatan KUA-PPAS antara Pemkab dan DPRD Pulpis akan ditindaklanjuti dengan penyampaian Nota Keuangan berserta lampirannya untuk di bahas dalam rapat yang telah dilaksanakan.
"Dengan disetujuinya RAPBD ini, maka akan segera kami sampaikan kepada Gubernur Kalteng untuk dilakukan evaluasi yang selanjutnya diterbitkan penetapan Perda tentang APBD Kabupaten Pulpis Tahun Anggaran 2020," ucap Rifa’i.
Sementara itu, Bupati Pulpis Edy Pratowo menyampaikan, persetujuan RAPBD merupakan salah satu tahapan dari proses penyusunan APBD sebagai produk akhir dari serangkaian dokumen perencanaan Pembangunan.
APBD, lanjutnya, merupakan dasar pengelolaan keuangan daerah dalam masa satu tahun anggaran yang berfungsi untuk penyelenggaraan pemerintahan meliputi pelayanan, pembangunan dan pemberdayaan masyarakat yang kesemuanya itu sebagai instrumen dalam upaya mewujudkan kesejahteraan masyarakat.
"Tercapainya kesepakatan bersama dalam persetujuan Perubahan APBD ini diyakini karena adanya keinginan yang sama dalam memberikan yang terbaik bagi masyarakat Pulpis," ucapnya.
Ia juga mengharapkan saran dan kritik yang membangun dari seluruh pihak akan dijadikan sebagai bahan masukan untuk penyempurnaan kerja eksekutif, baik dari sisi teknis perencanaan, pelaksanaan maupun pengawasannya serta penyelenggaraan pembangunan secara umum dimasa yang akan datang.[manan]

loading...
TAG