ASN di Pulpis Dituntut Terapkan Bahasa Indonesia sesuai EYD

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Dinas Perpustakaan dan Arsip (Dispersip) Kabupaten Pulang Pisau bekerja sama dengan Balai Bahasa Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar penyuluhan Bahasa Indonesia di ruang publik dan Pulang Pisau Book Fair.
Kegiatan ini diikuti Aparatur Sipil Negeri (ASN) dan pustakawan di lingkup Pemkab Pulang Pisau yang berlangsung di Halaman Stadion HM Sanusi, Jalan Panunjung Tarung, Kota Pulang Pisau, Kamis (14/11/2019).
Bupati Pulang Pisau, H Edy Pratowo dalam sambutan tertulis yang dibacakan Pj Sekda Saripudin menyampaikan, dilaksanakannya penyuluhan Bahasa Indonesia ini diharapkan memberikan bekal kepada pejabat atau ASN agar dapat menggunakan serta menerapkan Bahasa Indonesia yang baik dan benar sesuai Ejaan Yang Disempurnakan atau EYD.
"Sasaran peserta sendiri minimal Pejabat Eselon IV dan Pustakawan, agar mampu menggunakan bahasa lisan dan bahasa tertulis yang baik sesuai EYD," katanya pada kesempatan tersebut.
Menurutnya, pejabat harus mampu menyusun kata-kata atau kalimat-kalimat dengan baik dalam bidang penggunaan naskah-naskah, surat-menyurat, berbicara di depan publik dan sebagainya sehingga mampu menyesuaikan dengan keadaan.
"Kami juga harapkan Balai Bahasa Kalteng dan para sponsor terkait dapat menjadi mitra Pemkab Pulang Pisau dalam penerapan ini," tukasnya
Selanjutnya, pada rangkaian kegiatan pameran buku atau book fair ini mampu memberikan rangsangan kepada masyarakat Pulang Pisau untuk mencintai buku dan meningkatkan minat baca masyarakat.
"Semoga kegiatan pameran buku ini dapat menjadi agenda tahunan di daerah kita," tutupnya.[manan]
loading...
TAG