Ariswandha Imawan, Pencipta Lagu Berbakat dari Kapuas Jadi Anggota WAMI Termuda

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Ariswandha Imawan, familiar disapa Aris sosok pemuda berbakat yang sudah memiliki karya, khususnya dalam hal menciptakan lagu.
Baru-baru ini remaja 14 tahun asal Kabupaten Kapuas, Kalteng ini mendapat undangan menghadiri pemilihan pengurus pengawas Wahana Musik Indonesia (Wami) di Jakarta, di mana acara itu dihadiri musisi dan pencipta lagu ternama Tanah Air.
Sang ayah, As'yari yang merupakan Camat di Kapuas Kuala menuturkan, pertama kalinya sang anak mengungkapkan rasa bahagianya.
"Aris memberitahukan mendapat undangan dari Wami Pusat, sekaligus menerima kartu anggota Wami. Aris sekaligus menerima pengukuhan sebagai anggota Wami termuda," tuturnya, As'yari, Sabtu (23/11/2019).
Menurut sang ayah, bermula dari hobinya Aris sering mengutak atik alat musik dan laptopnya, hingga mengirimkan 5 jenis musik ciptaannya sendiri. Alhasil dirinya dapat menjadi anggota Wami.
"Di sana Aris bertemu dengan pencipta lagu-lagu senior dan artis papan atas, seperti eyang Titik Puspa, Endang Raes, dan Ryan D'Masiv," timpal Beny salah satu penyanyi lokal di Kapuas.
Lebih jauh orang tua Aris menuturkan, sejauh ini Ariswandha sudah menciptakan 8 buah lagu.
"Alhamdulillah lagu-lagu Aris dijadikan doubing sountrack musik film, dan dia mendapatkan royalti dari itu," kata As'yari.
Menurutnya, bakat dan kemampuan Aris memang terlihat sejak kecil. Aris putra dari pasangan bapak As'yari dan ibu Ramdaniah ini  juga pernah menorehkan prestasi sebelumnya, menjadi juara 1 FSQ se Kalteng, juara 3 FSQ di lampung dan di Sumatera Barat.[zulkifli]
loading...
TAG