486 Santri di Barito Utara Diwisuda

Print Friendly and PDF
MUARA TEWEH - Lembaga Pendidikan dan Pembinaan Taman Kanak-Kanak Al-Qur'an Badan Koordinasi Pemuda Remaja Mesjid Indonesia (LPPTKA-BKPRMI) Kabupaten Barito Utara (Barut) menggelar wisuda santri-santriwati di Gedung Balai Antang Muara Teweh, Minggu (24/11/2019).
Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) BKPRMI, Hasrat SAg menyampaikan, pelaksanaan wisudawan dan wisudawati adalah merupakan agenda BKPRMI Barut setiap tahunnya.
Dilaksanakannya kegiatan Ini merupakan salah satu cara untuk mencetak generasi yang memiliki akhlaq, karakter dan moral yang berguna bagi  pribadi dan kemajuan daerah kita Barito Utara.
Jumlah wisudawan/wisudawati sebanyak 486 orang santri yang terdiri dari TKA/TP Al-Quran se Kabupaten Barito Utara," ucap Hasrat kepada awak media
Sementara itu Bupati Barut  H Nadalsyah dalam sambutannya mengatakan atas nama pribadi dan pemerintah menyambut baik  diselenggarakannya khataman dan wisuda santri TK/TP Al-Qur'an yang dilaksanakan BKPRMI Barito Utara. 
Pendidikan santri adalah salah satu pendidikan yang tepat untuk membawa misi penting untuk memperkenalkan dan menanamkan nilai-nilai Al-Qur'an sejak dini kepada anak-anak.
"Momentum wisuda santri ini merupakan langkah maju dalam menyukseskan pembangunan bidang agama di Barito Utara, maka bersamaan dengan itu pemerintah akan memaksimalkan aspek-aspek peningkatan kegiatan pendidikan keagamaan sebagai upaya membangun moral dan akhlak generasi muda,"kata Bupati Barut.
Nadalsyah meyampaikan selamat kepada yang udah di wisuda mudah-mudahan setelah selesainya pembangunan Islamic Center nantinya kita akan semakin banyak mencetak generasi muda yang mampu mewujudkan sumber daya manusia cerdas.
"Dalam konteks iman, taqwa dan berakhlak mulia. Pembangunan Islamic Center merupakan cita-cita saya sebagai sarana ibadah dan pembinaan agama untuk masyarakat Barito Utara yang saya cintai," tutupnya.[deni]
loading...
TAG