Wiyatno: Kesejahteraan Tenaga Kesehatan di Pedalaman Harus Ditingkatkan

Print Friendly and PDF
PALANGKA RAYA - Kesejahteraan tenaga kesehatan seperti bidan dan perawat di pedalaman atau daerah terpencil harus diperhatikan, karena mereka adalah ujung tombak pemerintah dalam pelaksanaan pembangunan dan pelayanan bidang kesehatan.
"Sudah sewajarnya kesejahteraa tenaga kesehatan di pedalamam harus mendapat perhatian," ucap Ketua DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng) Wiyatno, Rabu (9/10/2019).
Menurutnya, petugas kesehatan di daerah terpencil sangat berjasa dalam memenuhi hak-hak masyarakat dalam memperoleh pelayanan kesehatan dari pemerintah.
"Fasilitas di daerah terpencil tentunya sangat terbatas. Namun para petugas kesehatan itu tetap bersemangat memberikan pelayanan dan sudah sewajarnya kita memberikan penghargaan kepada mereka dengan kesejahteraan yang memadai," ujarnya.
Politisi dari PDIP ini menginginkan, tenaga kesehatan di daerah terpencil nantinya diangkat dari putra-putri terbaik dari daerah itu sendiri.
"Kita lakukan penjaringan bagi mereka yang memiliki kemampuan dan kemauan. Sekolahkan mereka, sehingga saat mereka lulus bisa pulang kampung untuk mengabdikan diri di desanya," imbuhnya.
Ditambahkannya, kebutuhan tenaga kesehatan di daerah terpencil dapat terpenuhi oleh putra dan putri terbaik dari daerah itu.
"Yang pasti mereka akan lebih betah dan tidak cepat mengajukan pindah," tandasnya.[kenedy]
loading...
TAG