Warga Pesisir Terancam Gagal Panen, Legislator Ini Minta Pemkab Benahi Tanggul

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Anggota DPRD Kabupaten Kapuas, Kunanto dari daerah pemilihan (Dapil) Kapuas V meminta perhatian dari Pemkab terkait keberadaan tanggul-tanggul yang ada di pesisir dekat laut di Kecamatan Kapuas Kuala.
Hasil reses yang dilakukan pihaknya beberapa waktu lalu melihat langsung kondisi tanggul pada wilayah pesisir itu, di mana keberadaan tanggul di sana sudah tergerus perlu pembenahan ini untuk mengantisipasi bila terjadi luapan air pasang.
"Karena pada saat terjadi air (laut) pasang  warga disana terancam gagal panen, baik itu panen hasil buah-buahan dan juga tambak warga," kata Kunanto, di Kantor DPRD, Rabu (16/10/2019).
Menurut wakil rakyat dari Nasdem ini ada beberapa desa yang letaknya berada pada wilayah pesisir, di mana jika terjadi luapan air pasang keberadaan tanggul yang ada sudah tidak mampu lagi untuk menahan luapan air.
"Tanggul penahan banjir disana dibangun sekitar tahun 2012 lalu, tapi saat ini posisinya sudah tergerus dan hampir habis dan itu perlu pembenahan kembali," pungkasnya.[zulkifli]
loading...
TAG