Wagub Kalteng Desak Perbaikan Fender Jembatan Kalahien

Print Friendly and PDF
BUNTOK - Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), Habib Ismail Bin Yahya didampingi sejumlah pejabat Barito Selatan (Barsel) meninjau langsung kondisi Jembatan Kalahien, Selasa (15/9/2019).
Habib mendesak kepada pihak yang bertanggungjawab terhadap kerusakan Fender Jembatan tersebut agar segera memperbaikinya. Hal itu untuk menghindari bertambahnya kerusakan, yang semula disebabkan tertabrak salah satu tongkang batubara milik perusahaan yang beroperasi di wilayah itu.
"Masalah ini tidak bisa dibiarkan berlarut-larut, karena menyangkut keselamatan orang banyak, terkhusus pengguna Jembatan Kalahien lintas Buntok - Palangkaraya. Maka dari itu saya mendesak kepada pihak perusahaan yang bertanggung jawab atas kerusakan Fender Jembatan ini, untuk segera memperbaikinya," tegas Wagub kepada wartawan di lokasi jembatan.
Ia berharap dalam waktu dekat ini sudah ada titik terang untuk proses pengerjaan perbaikan Fender Jembatan itu.
"Jika dalam sepekan ini pihak perusahaan yang bersangkutan masih mengindahkan kewajibannya untuk memperbaiki kerusakan jembatan, maka bisa saja Pemerintah Provinsi akan memberikan sanksi tegas," tutup Habib Ismail.[laily/adv]
loading...
TAG