Wabup Nafiah Ajak Masyarakat Dukung Program Nasional PKH

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Wakil Bupati Kapuas, HM Nafiah Ibnor mengajak masyarakat Kabupaten Kapuas untuk mendukung program nasional pemerintah pusat, salah satunya program pengentasan kemiskinan yakni Program Keluarga Harapan yang selanjutnya disebut PKH.
“Dalam upaya peningkatan kesejahteraan sosial masyarakat khususnya di Kabupaten Kapuas serta seluruh pihak yang berperan dalam pembangunan daerah Kabupaten Kapuas agar bisa mendukung program nasional dari Pemerintah Pusat seperti Program Keluarga Harapan (PKH) sehingga pelaksanaannya dapat berjalan optimal,” kata Nafiah, saat menyampaikan sambutan dalam sosialisasi PKH di aula Bappeda, Jalan Tambun Bungai, Kuala Kapuas, Selasa (8/10/2019).
Sosialisasi Program Keluarga Harapan (PKH) tersebut digelar Pemkab melalui Dinas Sosial setempat dipimpin langsung Wabup Nafiah didampingi Kepala Dinas Sosial Budi Kurniawan dan Kepala Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Tengah yang diwakili oleh Kepala Seksi Jaminan Sosial Keluarga Alexander Prasetyo M.Utomo serta dihadiri Staf Ahli Bupati, Camat se Kabupaten Kapuas, perwakilan Pimpinan Cabang Bank BRI, dan Ibu-ibu peserta program keluarga harapan.
Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kapuas, Budi Kurniawan mengatakan, program keluarga harapan telah berjalan, untuk masyarakat penerima manfaat dilihat dari tiga komponen utama.
"Yakni komponen kesehatan, kemudian apakah ada ibu hamil dalam keluarga tersebut atau ada anak usia nol sampai enam tahun, komponen pendidikan dapat dilihat dari pendidikan PAUD, SD, SMP sampai SMA, serta komponen kesejahteraan sosial penyandang disabilitas," kata Budi.
Komponen-komponen itulah, lanjutnya, yang menjadi dasar pemberian bantuan Program Keluarga Harapan (PKH).
Pemkab melalui Dinsos juga memberikan apresiasi dalam bentuk piagam penghargaan dan bingkisan bagi keluarga yang sudah mendapat manfaat dari program tersebut.[zulkifli]
loading...
TAG