Tingkatkan Komunikasi Publik ASN, Pemprov Kalteng Gelar Workshop Public Speaking

Print Friendly and PDF
PALANGKA RAYA - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov Kalteng) melalui Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) menggelar kegiatan Workshop Public Speaking bagi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama.
Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kompetensi komunikasi publik Aparatur Sipil Negara (ASN) yang digelar selama dua hari sejak 29 hingga 30 Oktober 2019.
Kegiatan Capacity Building Workshop Public Speaking itu menghadirkan narasumber dari Tim John Robert Powers Jakarta dibuka secara resmi oleh Wakil Gubernur Kalteng, Habib Ismail Bin Yahya di Hotel M. Bahalap.
Habib Ismail berharap kegiatan itu mampu meningkatkan kemampuan para pejabat pimpinan tinggi pratama dalam membangun komunikasi publik yang baik dan efektif.
"Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat meningkatkan kemampuan para pejabat pimpinan tinggi pratama dalam membangun komunikasi publik yang baik dan efektif," ujar Habib.
Pihaknya juga mengharapkan para pejabat pimpinan tinggi pratama mampu menyampaikan informasi mengenai berbagai program pembangunan dan kebijakan Pemprov Kalteng terhadap masyarakat.
"Kegiatan workshop ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan peserta tentang komunikasi dan publik speaking dalam pengembangan diri, kemudian mampun meningkatkan dan mengembangkan keterampilan peserta mengenai komunikasi dan publik speaking," bebernya.
Dilanjutkan, selain itu, kegiatan ini juga untuk meningkatkan kepercayaan diri peserta dalam komunikasi dan publik speaking.
Sasaran dari workshop public speaking tersebut agar mampu mengatasi gangguan kecemasan dan mempersiapkan kondisi psikologis baik sebelum maupun saat melakukan komunikasi dan publik speaking dalam pengembangan diri.
"Dengan kegiatan ini agar para peserta mampu menerapkan teknik-teknik komunikasi dan publik speaking dalam pengembangan diri serta mampu membuat dan menggunakan alat bantu visual yang efektif dalam komunikasi dan publik speaking," tutupnya.
Kegiatan yang digelar selama dua hari tersebut diikuti 30 orang dari Pejabat Tinggi Pratama di lingkup Pemprov Kalteng.[kenedy/adv]
loading...
TAG