Tingkatkan Kerja Sama Program Rehabilitasi, BNNP Kalteng Kunjungi Kapuas

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kalimantan Tengah mengharapkan kerja sama dengan pihak Pemerintah Kabupaten Kapuas dalam program rehabilitasi penyalahgunaan narkoba, dapat terus ditingkatkan.
Wakil Bupati Kapuas, HM Nafiah Ibnor bersama Dinkes, RSUD dan BNK Kapuas menyambut positif kehadiran Kepala BNN Provinsi Kalteng bersama dua stafnya, serta dihadiri Kasat Narkoba Kapuas dalam rapat bersama program rehabilitasi penyalahguna narkoba di ruang rapat Bupati Kapuas, Kamis (31/10/2019).
"Pemerintah daerah mendukung program dari BNN ini, sebelumnya Pemda dan BNNK turut ambil peran dalam bentuk memberikan  penyuluhan-penyuluhan, pembinaan tentang bahaya penyalahgunaan narkoba di Kabupaten Kapuas ini," kata Nafiah.
Menurut Wabup, pihaknya berkomitmen meningkatkan kerjasama tersebut, Pemkab Kapuas juga berupaya akan memfasiltasi sarana dan prasarana BNK sehingga nantinya di Kabupaten Kapuas dapat dibentuk BNN Kabupaten.
Kepala BNNP Kalteng, Kombes Pol Marudut Hutabarat mengatakan, kehadiran pihaknya bertujuan menciptakan sinergitas dengan Pemkab Kapuas dalam menyelengarakan program rehabilitasi.
"Tujuan kami ingin meningkatkan program bersama, khususnya yang sudah berjalan sejak 2018 yaitu program pembinaan rehabilitasi untuk korban narkotika," terangnya.
BNNP Kalteng, lanjut dia, memberikan apresiasi atas terjalalinnya kerjasama selama ini terkait program rehabilitasi yang sudah dijalankan Pemda setempat.
"Terutama pada RSUD Kapuas ini yang sudah memberikan respon daripada langkah-langkah kita," imbuhnya.
Pihaknya terus mendorong peran aktif Pemda setempat untuk aksi pencegahan dan pemberantasan narkoba sebagaimana amanat dari Instruksi Presiden nomor 16 tahun 2018.
"Kehadiran kita disini untuk bekerjasama dengan Pemkab, untuk para korban kita sama-sama berikan perhatian," ucapnya.
Hal yang tidak kalah penting, lanjut dia, adalah upaya-upaya prepentif atau pencegahan, jika gencar dilakukan tentu dapat mengeliminir sekecil mungkin.[zulkifli]
loading...
TAG