Tingkatkan Kedisiplinan, Satpol PP Kapuas Lakukan Penertiban ASN

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Untuk meningkatkan kedisiplinan kerja Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kapuas, Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) Kabupaten Kapuas melakukan upaya penertiban terhadap ASN di lingkup Pemda Kapuas.
Penertiban tersebut dipimpin secara langsung Kasat Pol PP dan Damkar Kabupaten Kapuas Syahripin dengan menyisir daerah pasar Sari Mulya, Blok R dan di sekitaran Jalan Anggrek serta Jalan Melati,
"Ya kemarin Rabu (23/10/2019) kita melakukan penertiban, didapati beberapa PNS maupun tenaga kontrak yang terjaring razia untuk kemudian diberikan arahan dan pembinaan serta didata oleh petugas," kata Syahripin, Kepala Dinas Sat Pol PP dan Damkar, Kamis (24/10/2019).
ASN yang terjaring razia tersebut, lanjut dia, nantinya akan diambil datanya dan apabila tertangkap lagi akan diberikan informasi ke Inspektorat Kabupaten Kapuas untuk kemudian mereka tindaklanjuti sesuai peraturan kepegawaian.
"Ini merupakan suatu kewajiban dan tanggung jawab kami selaku penegak Perda," imbuhnya.
Nantinya, tambah dia, pihaknya akan menjadwalkan secara rutin, penertiban ini tidak hanya bagi PNS tetapi juga penertiban pasar.
Untuk diketahui bahwa kegiatan ini merupakan tanggapan mengenai beberapa keluhan warga yang merasa dirugikan dikarenakan mereka yang tidak ada di kantor.[zulkifli]
loading...
TAG