Tekuk Persela 2-0, Tuah Pahoe Kembali Tunjukkan Tuahnya

Print Friendly and PDF
PALANGKA RAYA - Riuh kemenangan kembali bergemuruh di Stadion Tuah Pahoe Kota Palangka Raya. Itu setelah Kalteng Putra menekuk Persela Lamongan dua gol tanpa balas di lanjutan Liga1 Shopee, Minggu (27/10/2019).
Pertandingan tampak berlangsung seru, hingga suporter yang turun dari penjuru Bumi Tambun Bungai emosional merayakan gol demi gol yang dilesakkan punggawa Kalteng Putra.
Gol pertama tercipta melalui kaki Eydison Teofilo, tepatnya dari titik putih pinalti di menit 27.
Euforia kembali menyelimuti stadion saat Kalteng Putra mania menyambut gol kedua yang lahir dari sepak pojok  I Gede Sukadana yang dikonversi menjadi gol oleh sundulan keras Rafael Bonfim hingga kembali merobek jala gawang Persela di menit 33.
Usai turun minum, amunisi Persela menipis lantaran di menit 79 pemain bertahan Persela, M Zaenuri diganjar kartu merah akibat pelanggaran keras terhadap pemain Kalteng Putra, Takuya Matsunaga.
Kendati bermain dengan 10 pemain, tidak menghentikan determinasi permainan Persela untuk terus menyerang tuan rumah. Hanya saja, hingga peluit panjang ditiup wasit Ikhsan Prasetya skor 2-0 tak berubah kemenangan Kalteng Putra.
Pelatih Kalteng putra, Gomes De Oliveira mengucapkan rasa syukur dan bangga. Berkat kerja keras anak asuhnya, timnya mampu bangkit pasca beberapa laga sebelumnya dirundung kekalahan dan hasil imbang.
‌"Sekian lama menunggu, akhirnya kita dapat memenangkan pertandingan ini diputaran ke 2 pekan 25," tuturnya.
Menurutnya, pemain bermain dengan bagus. Mereka semua mampu tampil fight, penuh semangat sesuai dengan apa yang diinstruksikan. Hasil akhir dengan 3 poin di pertandingan ini sangat memuaskan.
Selanjutnya, Kalteng Putra bersiap menghadapi Persib Bandung. "Pemain tetap akan bermain fight dan lebih bekerja keras lagi," pungkasnya Gomes.[dandi/jodi]
loading...
TAG