Tambah Wawasan, Sosialisasi Keprotokolan dan Upacara Digelar Pemkab Pulpis

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau melalui Bagian Umum Setda Pulang Pisau melaksanakan Acara Sosialisasi Keprotokolan dan Upacara tahun 2019. Kegiatan berlangsung di Aula Kantor Bupati Pulang Pisau, Kamis (10/10/2019).
Hadir sebagai narasumber pada acara tersebut, Kepala Penatalaksanaan Upacara dan Kerjasama Media, Biro Protokol dan Komunikasi Publik Setda Provinsi Kalteng, Agus S Djunaidy.
Menurut Pj Sekda Pulang Pisau, Ir Saripudin yang juga membuka secara langsung acara tersebut mengatakan tujuan digelarnya kegiatan sosialisasi keprotokolan dan upacara ini untuk meningkatkan pengetahuan, keahlian, keterampilan, dan sikap untuk melaksanakan tugas yang berkaitan dengan keprotokolan dan upacara secara profesional yang dilandasi kepribadian dan etika yang baik.
"Ini sebagai pemantapan semangat pengabdian yang berorientasi pada terlaksananya kegiatan-kegiatan kedinasan sesuai aturan keprotokolan yang berlaku serta saat melangsungkan upacara pada kegiatan di Pemkab Pulang Pisau," kata Saripudin mewakili Bupati Pulang Pisau, H Edy Pratowo yang belum bisa hadir karena tugas luar daerah.
Lanjutnya, kegiatan ini juga merupakan upaya memberikan pedoman pada suatu acara agar berjalan dengan tertib, lancar dan teratur sesuai ketentuan dan aturan yang berlaku.
"Misal saja, tentang penyebutan antara pembina maupun inspektur upacara, mana yang lebih tepatnya. Nah, ini semua sudah tertuang dalam Undang-Undang Nomor 9 Tahun 2010 tentang Keprotokolan," tukasnya.
Ia menambahkan, bahwa saat ini pihaknya menyadari masih banyak kekurangan dan kelemahan dalam Keprotokolan maupun saat upacara, baik upacara gabungan maupun upacara lainnya di Pemkab Pulang Pisau ini.
Meski begitu, tambahnya, tidak melemahkan semangat teman-teman yang bertugas di bagian umum melalui keprotokoleran Setda Pulang Pisau untuk terus belajar.
"Saya berharap dengan adanya kegiatan ini mampu menambah wawasan dan pengetahuan teman-teman ASN di Pemkab Pulang Pisau, khususnya Bagian Umum Setda Pulpis tentang Keprotokoleran untuk mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya," tutup Saripudin.[manan]
loading...
TAG