Suskalaknas Pertama di Kalimantan Resmi Ditutup Wadan Konas Menwa

Print Friendly and PDF
PALANGKA RAYA - Tak kurang dari 60 kader Resimen Mahasiswa (Menwa) dari berbagai daerah di Indonesia mengikuti penutupan Kursus Pelaksana Nasional (Suskalaknas) IX di Batalion Infantri Raider 631 Antang, Kamis (17/10/2019) sore.
Para kader Menwa ini sendiri telah mengikuti Suskalaknas sejak 4 hingga 17 Oktober 2019. Giat ini mengusung tema "Menciptakan Kader Menwa yang berintegritas dalam revolusi industri 4.0 menuju indonesia unggul".
Dalam sambutannya Wakil Komandan (Wadan) Konas Menwa Indonesia, Erwin mengatakan, para peserta yang telah mengikuti kegiatan ini memiliki jiwa korsa dan cakap dalam beroganisasi serta mampu bersaing di era indunstri 4.0. Mereka juga dituntut mengaplikasi seluruh pelajaran yang didapat.
Sementara itu, Komandan Menwa Suryadinata Kalimantan Selatan ( Kalsel) Supianoor, usai menghadiri kegiatan penutupan mengatakan, Suskalakmas ini adalah suatu kebanggaan bagi keluarga besar Menwa.
"Ini jadi kebanggaan bagi kami, karena saudara kami Menwa Maharaya Kalteng sukses melaksanakan kegiatan yang baru pertama kali diadakan di Kalimantan," terang Supianoor.
Senada, Komandan Menwa Maharaya Kalteng Heru Setiawan merasa bersyulur karena sebagai tuan rumah sudah berhasil melaksanakan Suskalaknas ke-9.
"Ini semua tak terlepas dari peran Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang memberikan dukungan penuh. Juga peran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkimpinda)," tutup Heru.[deni]
loading...
TAG