Sentuh Kalangan Bawah, Disperkimtan: Masyarakat Berterima Kasih kepada Gubenur Sugianto

Print Friendly and PDF
PALANGKA RAYA - Berdiri sejak 2017, Dinas Perumahan Pemukiman dan Pertanahan (Perkimtan) Kalimantan Tengah mengklaim telah banyak melakukan kegiatan. Ini sesuai dengan amanat Udang-undang nomor 11 tahun 2011 tentang perumahan dan pemukiman.
Kepala Dinas Perkimtan Kalteng, Ir Leonard M Ampung MT kepada pers, Senin (21/10/2019) mengungkapkan, pihaknya terus berusaha menjamin terwujudnya rumah layak huni dan terjangkau dalam lingkungan yang sehat, aman, serasi, teratur, terencana, terpadu dan berkelanjutan.
"Pada tahun 2018 Dinas Perkimtan mengelola anggaran sebesar Rp76.997 miliar dan pada tahun 2019 mendapatkan peningkatan menjadi Rp94.533 miliar, namun terjadi pemotongan akibat adanya rasionalisasi," terang Leonard.
Leonard menambahkan, untuk realisasi penyerapan anggaran pada tahun 2019, melalui tiga program dan sebelas kegiatan telah menyentuh pada angka 33.03 persen untuk realisasi keuangan dan 49,06 persen untuk realisasi fisiknya.
Untuk anggaran pada 2020, Dinas Perkimtan hanya mendapatkan Rp31.419 miliar. Hal ini terjadi karena banyaknya anggaran daerah yang terserap untuk pelaksanaan kontestasi politik terkait Pemilu Kepala Daerah (Pilgub).
Masyarakat sangat merespon positif atas kegiatan yang sudah dilakukan, karena sangat menyentuh seluruh lapisan, terkhusus untuk masyarakat tingkat bawah di Kalteng dan sekitarnya.
"Terutama pada kegiatan bantuan perumahan sehingga masyarakat begitu berterima kasih kepada Gubernur H Sugianto Sabran melalui Dinas Perkimtan," tutupnya.[deni/adv]
loading...
TAG