Sampaikan Aspirasi, Puluhan Mahasiswa Datangi Kantor DPRD Kapuas

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Puluhan orang yang tergabung dalam Aliansi Pemuda Bersatu, dari HMI, IMM dan Pemuda Muhammadiyah mendatangi kantor DPRD Kapuas untuk menyampaikan aspirasi mereka, Senin (7/10/2019).
Pihak dewan Kapuas menerima dengan baik aspirasi tersebut sebagai bentuk penghormatan proses demokrasi.
Ketua DPRD Kapuas, Ardiansah didampingi Wakil Ketua DPRD Kapuas, Yohanes menyampaikan usai melakukan audiensi di ruang rapat gabungan komisi dengan perwakilan aliansi pemuda bersatu, pihaknya akan menindaklanjutinya.
"Ya kami tadi menerima aspirasi dari dari organisasi mahasiswa, HMI, IMM dan Pemuda Muhammadiyah yang menamakan diri Aliansi Pemuda Bersatu Kabupaten Kapuas," kata Yohanes.
Wakil rakyat dari PDI Perjuangan itu mengatakan, aspirasi yang disampaikan dalam bentuk pernyataan sikap berisikan enam poin tuntutan, di antaranya
UU KPK dan RUU KUHP agar ditinjau ulang, pasal-pasal yang dianggap tidak pro dengan demokrasi, kemudian menuntut penindakan korporasi yang terbukti melakukan pembakaran hutan dan lahan.
"Nantinya akan kami tindak lanjuti secara resmi, DPRD akan menyurati Kemendagri dan Gubernur menyampaikan tuntutan mereka tersebut," tutupnya.[zulkifli]
loading...
TAG