Sambangi Pelajar di Sekolah, Sat Binmas Polres Kapuas Sampaikan Ini

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Satuan Binmas (Satbinmas) Polres Kapuas melakukan anjangsana sejumlah sekolah di Kota Kapuas, Senin (14/10/2019).
Kasat Binmas Polres Kapuas Iptu Asep M Sidik mengungkapkan, anjang sana atau giat sambang ke sekolah-sekolah ini salah satu bentuk pendekatan kepolisian dengan anak-anak sekolah.
Sehingga anak-anak sekolah mendapat pemahaman tentang tugas-tugas kepolisian dan terjadinya hubungan yang baik antara pihak kepolisian dengan para pelajar dan masyarakat umum lainnya.
"Kegiatan yang dilaksanakan oleh Satbinmas Polres Kapuas ini kami laksanakan atas perintah kapolres, yaitu melaksanakan giat sambang atau anjang sana mengunjungi sekolah-sekolah," kata Iptu Asep M Sidik, di sela giat tersebut.
Dikatakannya, tujuan mengunjungi sekolah antara lain untuk silaturahmi dengan para pelajar dan masyarakat secara umum.
Dalam kesempatan itu, pihaknya juga menyampaikan dan memberikan motivasi kepada anak-anak agar rajin belajar.
Ia juga menyampaikan agar anak-anak wajib taat dan patuh pada kedua orang tua dan guru. Karena itu merupakan salah satu jalan atau kunci untuk meraih keberhasilan dan kesuksesan.
Kegiatan sambang sekolah itu dilaksanakan dengan menerjunkan sejumlah tim yang terbagi beberapa personel dari Satbinmas Polres Kapuas.
Anjangsana itu meliputi Pondok Pesantren Babbusalam yang dipimpin langsung Kasat Binmas Polres Kapuas, Iptu Asep M Sidik.
Kemudian juga menyambangi SMA Muhammadiyah yang terletak di Jalan Barito Kuala Kapuas dipimpin KBO Satbinmas Iptu Heru Mulyanto. Sedangkan Kanit Polmas Ipda Sutarman menyambangi MAN Kapuas.
"Anjangsana pada kalangan pelajar ini juga untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas," imbuh Iptu Asep.
Pihaknya juga memberikan arahan kepada para pelajar agar menaati aturan sekolah, di antaranya tata tertib, dan pentingnya disiplin di sekolah, di rumah ataupun di jalan.
"Jauhi narkoba ataupun obat obatan berbahaya lainya juga kami sampaikan," katanya.
Selain itu, pihaknya melaksanakan sambang sekolah itu untuk cipta kondisi situasi politik menjelang pelantikan presiden dan wakil presiden, guna melaksanakan upaya pre-emtiv dan preventif.[zulkifli]
loading...
TAG