Samakan Persepsi, Dinsos Kapuas Rakor PKH dengan Pihak Terkait

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Dinas  Sosial (Dinsos) Kabupaten Kapuas bersama instansi terkait dan pelaksana Program Keluarga Harapan (PKH) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) PKH, di aula Dinas Perindagkop UKM, Jalan Tambun Bungai, Kuala Kapuas, Rabu (9/10/2019).
"Rakor ini sebagai tindak lanjut dari sosialiasi sebelumnya, tujuan digelarnya Rakor ini untuk menyamakan persepsi, membangun sinergi seluruh pemangku kepentingan baik itu dari Pemda, pelaksana program maupun juga steak holder yang lain," kata Budi Kurniawan, Kepala Dinas Sosial Kapuas, usai memimpin Rakor tersebut.
Sehingga, lanjut Budi, PKH ini nantinya dapat berjalan berjalan dengan baik, dalam rangka upaya  pengentasan kemiskinan, khususnya di wilayah Kabupaten Kapuas.
"Perlu dipahami, PKH ini merupakan program nasional yang menjadi tanggung jawab bersama, semua pemangku kepentingan  agar bersama-sama mensukseskannya," jelas Budi.
Dari hasil Rakor tersebut, menurutnya, terungkap bahwa permasalahan di lapangan terkait program PKH ini adalah masalah data.
"Kami dari Dinsos, pelaksana program dan pemangku kepentingan lain terutama pihak kecamatan, desa dan kelurahan sudah bergerak melakukan verifikasi dan validasi data," pungkasnya.[zulkifli].
loading...
TAG