Saluran Booster di Kelurahan Bereng Bakal Diuji Coba

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Direktur PDAM Kabupaten Pulang Pisau, Sis Hernawa mengungkapkan, saluran booster PDAM di Jalan Bhayangkara, Kelurahan Bereng, Kecamatan Kahayan Hilir, sudah mulai tersalur. Meski begitu, sejumlah pipa saluran masih mengalami kebocoran sehingga penyalurannya belum maksimal.
"Alhamdulillah saluran air sudah sampai ke booster Kelurahan Bereng. Jadi, tinggal kita tes uji coba lagi lagi sehingha jaringannya aman untuk distribusi ke pelanggan PDAM," kata Sis kepada wartawan, Senin (7/10/2019).
Ia menjelaskan, keberadaan booster di Kelurahan Bereng ini, khusus untuk wilayah Kelurahan Bereng, Kantor Bupati Pulang Pisau, Polres Pulang Pisau dan Desa Gohong. 
"Untuk kapasitas penampungan sendiri sekitar 500 kubik, dengan kekuatan pompa dapat melayani kurang lebih 1600 pelanggan dan salurannya sudah sampai di lokasi Kantor Bupati Pulang Pisau, Polres Pulang dan Desa Gohong. Bahkan rencana kita sampai ke Desa Hanjak Maju," ungkapnya.
Ia menuturkan bahwa booster itu sifatnya cuma menerima air. Sedangkan pengolahan dan suplai air dari PDAM Pulang Pisau. 
"Kalau masyarakat di wilayah itu sudah banyak yang siap untuk memasang sambungan air leding. Jadi, tinggal kita selesaikan uji coba booster di Kelurahan Bereng ini," tutupnya.[manan] 
loading...
TAG