Ribuan Santri di Kapuas Ikuti Upacara HSN

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Ribuan santri dari kota Kuala Kapuas dan sekitarnya mengikuti upacara peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 2019 di halaman pondok pesantren Al Muhajirin Antang, Jalan Tjilik Riwut, Gg Damai, Kecamatan Selat, Kuala Kapuas, Selasa (23/10/2019) pagi.
Upacara peringatan HSN 2019 ini dihadiri Bupati Kapuas Ben Brahim dan Wabub Nafiah Ibnoor, Anggota DPR RI Ary Egahny, unsur Forkopimda, jajaran Kemenag Kapuas, Ketua PC NU  dan jajaran, sejumlah kepala SOPD dan undangan lainnya.
H Junaedi, Ketua Panitia Peringatan HSN 2019 mengatakan, rangkaian peringatan HSN di Kapuas sebelumnya dilakukan haul akbar, kemudian ziarah ke makam tokoh-tokoh Nahdlatul Ulama dan puncak peringatan HSN 2019 ini digelar upacara dan kirab ribuan santri mulai dari Ponpes Antang menuju Rumah Jabatan Bupati.
"Peserta upacara dan kirab santri hari ini tidak hanya dari kota Kapuas saja, tetapi juga santri dari beberapa wilayah sekitar Kapuas," kata H Junaedi.
Pihaknya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Kapuas yang pada hari itu menjamu makan sekitar 2.000 santri usai melakukan kirab.
Bupati Ben bertindak selaku pembina upacara dalam apel hari santri tersebut. Tema peringatan hari santri kali ini adalah "Santri Indonesia untuk  perdamaian dunia".
Ribuan santri tampak khidmat mengikuti upacara tersebut meski di bawah terik matahari, selesai upacara kemudian mereka melanjutkan berjalan menuju Rujab Bupati Kapuas.[zulkifli]
loading...
TAG