RDP Bersama Sejumlah Instansi, Komisi IV Dorong Peningkatan Pelayanan Dasar

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Komisi IV DPRD Kabupaten Kapuas menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama sejumlah SKPD dan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kapuas, Senin (21/10/2019) di ruang rapat gabungan Kantor DPRD Jalan Tambun Bungai, Kuala Kapuas.
RDP pertama digelar bersama Disdik dan Kantor Kemenag Kapuas membahas seputar sistem pendidikan di Kabupaten Kapuas. Dilanjutkan pada sesi kedua RDP Digelar bersama OPD Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, RSUD Kapuas serta Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Kapuas.
"Pada intinya kami mendorong agar semua pelayanan dasar pada instansi-instansi tersebut kepada masyarakat dapat ditingkatkan lagi," kata Ketua Komisi IV Dewan, H Baihaqi, usai memimpin rapat.
Menurut politisi PKB ini,vpihaknya memfasilitasi apa yang menjadi usulan dan aspirasi instansi tersebut, sesuai dengan kebutuhan, dan terkait anggaran menyesuaikan kemampuan keuangan daerah dan tentunya sesuai dengan regulasi yang berlaku, namun tetap memperhatikan yang menjadi skala prioritas.
Hasil RDP tersebut, kata Baihaqi, akan ditindaklanjuti lagi dalam pembahasan selanjutnya.
"Dalam waktu dekat kita akan bahas kebutuhan dinas-dinas melalui pembahasan KUA-PPAS, niatnya kita sama-sama untuk kemajuan Kabupaten Kapuas ini lebih baik dari sebelumnya," pungkas Baihaqi.[zulkifli]
loading...
TAG