Rakordal Triwulan III Digelar, Seluruh SOPD Pekerjaan Diminta Segera Direalisasikan

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Pulang Pisau, Saripudin meminta kepada seluruh SOPD untuk segera merealisasikan kegiatan yang ada di masing dinas/badan di lingkup Pemkab Pulang Pisau.
Itu disampaikannya, saat membuka Rakordal triwulan III di aula Bappedalitbang kabupaten setempat, Kamis (3/10/2019).
Saripudin mengungkapkan, sejauh ini realisasi serap anggaran belum maksimal akibat masih banyaknya kegiatan yang belum dilaksanakan.
"Kita tegaskan agar ditunda-tunda lagi kalau memang bisa cepat. Ini juga untuk penyerapan dan realisasi anggaran bisa tercapai sesuai dengan target," ungkap Saripudin.
Sementara, pada kesempatan yang sama dikatakan Kepala Bappedalitbang Kabupaten Pisau, Juman. Ia meminta kepada seluruh SOPD terkhusus yang masih rendah serap anggaran agar dapat melakukan koordinasi dan konsolidasi antara sesama, sehingga apa saja kendala dalam pelaksanaan di lapangan bisa segera diatasi.
"Rakordal ini salah satu tujuannya untuk mengidentifikasi dan menginventarisir permasalahan yang dihadapi dalam pelaksanaan kegiatan dan langkah apa yang harus diambil dalam penyelesaian," katanya dengan cukup singkat.
Saripudin menegaskan, melalui kegiatan Rakordal ini diharapkan dapat meningkatkan konsistensi antara perencanaan, pelaksanaan dan pengendalian program. Sehingga Rakordal bukan menjadi kegiatan seremonial yang dilaksanakan setiap tahunnya.
"Rakordal ini juga sebagai tempat diskusi pembangunan. Bagaimana kita mengetahui data-data capaian pembangunan dan apa saja yang perlu kita perhatian agar kedepan dalam pelaksanaan program bisa lebih baik lagi," tegas Saripudin.[manan]
loading...
TAG