Pungutan Parkir di Taman Sumbu Kurung Dihentikan

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Sempat diprotes oleh sejumlah warga tentang diberlakukannya tarif parkir di Taman Sumbu Kurung, Jalan Panunjung Tarung, Kota Pulang Pisau beberapa waktu lalu, kini dikabarkan untuk sementara waktu pungutan dihentikan.
Pemberhentian tarif parkir tersebut bukan tidak beralasan. Akibat adanya pungutan tersebut menyebabkan berkurangnya pengunjung yang didominasi oleh kaum muda, baik dari dalam maupun luar kota Pulang Pisau.
"Iya, untuk saat ini pungutan Parkir di kawasan Taman Sumbu Kurung sementara ini kita hentikan dulu," ujar Kadishub Pulang Pisau, John Oktoberiman saat dikonfirmasi wartawan media ini, Selasa (29/10/2019).
Menurut John, langkah tersebut diambil mengingat banyaknya anak-anak sekolah yang bersantai di kawasan taman, namun minim memiliki uang. Sehingga, punguntan parkir di Taman Sumbu Kurung dinilai belum bisa diberlakukan untuk saat ini.
"Nanti setelah fasilitas dan tingkat keramaian Pulang Pisau makin meningkat maka tarif parkir akan kita berlakukan lagi," imbuhnya.
Sebenarnya, tambah John, tujuan dilakukannya pungutan parkir ini tidak lain untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Pulang Pisau.
"Untuk saat ini, pungutan parkir hanya diberlakukan dibeberapa titik saja, seperti di RSUD Pulpis," tutupnya.[manan]
loading...
TAG