Poktan Anjir Kelampan Jaya Raih Proklim Utama

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Kelompok Tani (Poktan) Anjir Kalampan Jaya, Desa Anjir Kalampan, Kecamatan Kapuas Barat, Kabupaten Kapuas, Kalteng berhasil meraih penghargaan Program Kampung Iklim (Proklim) Utama dari Menteri Lingkungan Hidup Republik Indonesia di Jakarta.
Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat MM, MT didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kapuas Kusmiatie ST. MSi, dan Ketua Poktan Kelampan Jaya, Yaner turut menghadiri Festival Iklim 2019 yang diselenggarakan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Direktorat Jenderal Pengendalian Perubahan Iklim di Gedung Pusat Kehutanan Manggala Wanabakti Jakarta, Rabu (2/10/2019) pagi.
Pada festival tersebut Kabupaten Kapuas mendapatkan penghargaan dan piala Program Kampung Iklim (Proklim) Utama.
Bupati Brahim kesempatan tersebut menyampaikan ucapan selamat kepada
Desa/Kelompok Tani Anjir Kalampan Jaya yang berhasil mendapatkan penghargaan Program Kampung Iklim (Proklim) Utama dari Menteri Lingkungan Hidup Republik Indonesia.
"Agar Desa Anjir Kalampan Jaya dapat menjadi contoh bagi desa-desa yang lain di Kabupaten Kapuas, kepada semua Stakeholder dan pemangku kepentingan agar berpartisipasi aktif dalam memelihara dan menjaga lingkungan serta melakukan pembangunan yang berwawasan lingkungan," harap Ben.
Diadakannya festival tersebut juga sebagai sarana menyebarluaskan ke publik terkait isu perubahan iklim kepada masyarakat serta mendorong pelaksanaan aksi nyata pengendalian perubahan iklim.[zulkifli]
loading...
TAG