Pj Sekda Kapuas Imbau ASN Jaga Kebersihan Lingkungan

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Pemkab Kapuas menargetkan kembali mendapatkan Piala Adipura. Karena itu, kepada semua ASN Pemerintah Kabupaten Kapuas agar dapat menjadi duta kebersihan di lingkungannya masing-masing.
Hal ini disampaikan Pj Sekretaris Daerah Kapuas, Andreas Nuah dalam amanatnya saat bertindak selaku pembina upacara  dalam apel rutin gabungan ASN  di lingkup sekretariat daerah Pemkab Kapuas, Senin (7/10/2019) pagi di halaman Kantor Bupati Jalan Pemuda, Kuala Kapuas.
Andreas menyatakan hal terpenting dari masalah kebersihan adalah mindset (pola pikir) dan perilaku. Ia berharap, ASN di Pemkab Kapuas mampu menjadi contoh dan penyambung lidah ke masyarakat dengan cara menyampaikan masalah kebersihan ini ke lingkungan masing-masing.
Pj Sekda Kapuas juga mengimbau ASN untuk komitmen dalam menjaga kebersihan lingkungan.
"Kami mengimbau kepada seluruh ASN di lingkup Kabupaten Kapuas untuk terus menjaga kebersihan lingkungan," kata Andreas.
Kapuas, lanjut dia, merupakan salah satu titik pantau tim penilai Adipura. Oleh sebab itu, ASN harus menjaga kebersihan dimulai dengan ruangan masing-masing dan menerapkan pemilahan sampah sesuai dengan jenisnya.
"Penting bagi kita untuk tidak membuang sampah sembarangan, hal ini bukan hanya tugas kebersihan saja melainkan juga tugas kita semua untuk menjaga lingkungan kita masing-masing,” pungkas Andres.[zulkifli]
loading...
TAG