Pernyertaan Modal, DPRD Kapuas Segera Panggil Pimpinan Bank Kalteng

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas dalam waktu dekat akan meminta penjelasan dari pihak Bank Kalteng terkait penyertaan modal. Hal ini sehubungan adanya ajuan rancangan peraturan daerah tentang penyertaan modal oleh Pemkab Kapuas.
Usai memimpin rapat Bapemperda bersama Sekda dan Kabag Hukum Setda Kapuas, Ketua Bapemperda DPRD Kapuas Algrin Gasan mengatakan, pada tahun 2020 program legislasi daerah atau Prolegda dari 26 Raperda yang diajukan Pemda Kapuas disepakati 21 Raperda yang dimasukan dalam Prolegda tahun 2020 dan sebanyak 11 Raperda yang akan disampaikan pemerintah dalam waktu dekat.
"Salah satunya Raperda tentang penyertaan modal dari Bank Kalteng, nanti kita akan memanggil direktur utama PT Bank Kalteng  provinsi untuk meminta penjelasan penyertaan modal ini," ungkap Algrin Gasan, Kamis (17/10/2019).
Pihaknya ingin mengetahui bagaimana  output dari kontribusinya, dari sisi pendapatan asli daerah (PAD) dan pembangunan ekonomi untuk daerah.
"Kita akan minta penjelasan melalui rapat koordinasi, rapat kerja Bapemperda dengan pihak direktur Bank Kalteng," imbuh politisi senior Partai Golkar ini.
Dilanjutkannya, terkait beberapa Raperda ini pihaknya akan fokus pada skala prioritas ke profit atau pendapatan asli daerah dan pelayanan masyarakat.
"Itu yang kita prioritaskan, dari 21 itu prioritas semua tetapi kita melihat waktu, mudah-mudahan 21 Raperda itu kita tuntaskan semua di tahun 2020," pungkas Algrin.[zulkifli]
loading...
TAG