Perkuat Program Gemarikan, Forikan Kapuas Dikukuhkan

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) mendorong Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (Forikan) berperan sebagai aktivator Program Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan).
Langkah tersebut bisa sebagai sinergi dalam memperkuat dan mendukung program nasional penanganan stunting dan program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas)
Oleh karena itu dibentuklah Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (Forikan). Tak terkecuali di Kabupaten  Kapuas, Kamisn(10/10/2019). Bupati Kapuas Ben Brahim melakukan pelantikan dan pengukuhan Forikan tingkat Kabupaten Kapuas untuk periode 2019-2022, yang diketuai Ary Egahni.
Pelantikan ini bersamaan dengan dibukanya gerakan edukasi 'Aku anak Indonesia Suka Makan Ikan' di GOR Bulutangkis, Desa Pulau Mambulau.
Bupati Ben Brahim memberikan ucapan selamat kepada pengurus Forikan yang telah dilantik dan mengharapkan dapat menjalankan tugasnya denga baik.
Dinas Perikanan Kabupaten Kapuas mengapresiasi terbentuknya Forakin untuk tingkat Kabupaten Kapuas tersebut.
"Dengan terbentuknya pengurus Forikan dapat meningkatkan konsumsi ikan perkapita masyarakat sehingga meningkatnya konsumsi ikan di Kabupaten Kapuas khususnya," kata John Pita Kadang, Sekretaris Dinas Perikanan Kapuas, Jumat (11/10/2019).
Dengan terbentuknya Forikan, lanjut dia, tentunya akan memperkuat program gerakan memasyarakatkan makan ikan atau Gemarikan di Kabupaten Kapuas khususnya.[zulkifli]
loading...
TAG