Perdana, Suskalaknas Digelar di Kalteng

Print Friendly and PDF
PALANGKA RAYA - Kursus Pelaksana Nasional (Suskalaknas) ke IX Komando Nasional Resimen Mahasiswa Indonesia Komenwa Kalimantan Tengah (Kalteng) digelar di halaman Kompi Yonif Antang, Palangka Raya.
Kegiatan bertajuk menciptakan kader Menwa berintegritas dalam revolusi industri 4.0 menuju Indonesia unggul ini dibuka secara resmi oleh Danrem 102 Panju Panjung, Kolonel Arm Saiful Rizal, Senin (7/10/2019).
Kegiatan yang diikuti oleh 60 kader Menwa dari perwakilan Kampus se-Indonesia ini berlangsung selama dua minggu ke depan sejak 4 hingga 17 Oktober 2019.
Para perwakilan kader yang mengikuti kegiatan tersebut, di antaranya dari Aceh, Jakarta, Kalimantan Selatan juga dari Kalteng sendiri. Ini merupakan kegiatan perdana digelar di Kalteng.
Kepala Biro Akademik Universitas Pertahanan RI, Brigjen Agus Winarna mengatakan, para Menwa ini ikut dalam pertahanan nasional.
"Para kader mengikuti kegiatan ini sebagai langkah memupuk ilmu agar pertahanan ini dimiliki oleh Menwa," ucapnya.
Sementara itu, Saiful Rizal sangat menyambut baik dengan kegiatan ini, karena mahasiswa-mahasiswa ini adalah calon pengganti generasi penerus yang dimiliki negeri ini pada akhirnya nanti.
"Maka dari itu disiapkan dari sekarang, ini yang menjadi titik berat bagi mereka yang punya pengalaman referensi serta akan kita kembangkan selanjutnya," ungkapnya.
Komandan Menwa Maharaya Kalteng, Heru Setiawan menguraikan, kegiatan ini sebagai bentuk meningkatkan kapasitas kader menwa sendiri. Untuk satuan Menwa di Kota Palangka Raya sendiri ada 11 dari beberapa universitas yang ada.
"Menwa Kalteng selalu meningkatkan sumber daya manusia serta melaksanakan berbagai kegiatan sosial. Beberapa yang lalu kita juga sempat membantu memadamkan api dan pembagian masker serta kegiatan-kegiatan lainnya," tukasnya.[kenedy]
loading...
TAG